Ad Code

Cara Membuat Shortcut Website di Desktop

Om Swastyastu…

Cara Membuat Shortcut Website di Desktop - Biasanya, cara untuk mempercepat mengunjungi suatu website adalah dengan membookmark link dari website tersebut di browser, dan tinggal mengkliknya jika ingin mengunjungi kembali website itu.

Namun, cara yang akan saya bagikan disini sedikit berbeda, yakni dengan cara membuat shortcut dari link website favorit. Shortcut sendiri merupakan sebuah file yang bisa ditaruh dimana saja, bisa di desktop, folder, dan sebagainya. Dan jika diklik 2x maka akan membuka browser dan otomatis mengunjungi website yang ditentukan. Prinsipnya sama seperti shortcut program, hanya saja ini untuk membuka link internet.

Baiklah, tidak perlu berlama - lama lagi. Langsung saja ke bagian tutorial cara membuat shortcut link website...

Tutorial Membuat Shortcut Website


Contohnya saya ingin membuat shortcut di desktop. Caranya, klik kanan pada desktop, pilih New -> Shortcut.

tutorial membuat shortcut website

Ketikan alamat website yang ingin kamu buat shortcutnya, setelah itu klik tombol Next.

membuat shortcut link internet

Ketikan nama shortcut yang ingin dibuat, setelah itu klik tombol Finish.

cara membuat shortcut link internet di komputer

Sampai disini sebenarnya kita sudah berhasil membuat shortcut, untuk membuktikannya kamu bisa lihat pada desktop, maka akan ada file shortcut yang telah kita buat tadi. Silahkan klik 2x file shortcut tersebut, jika tidak ada kendala seharusnya akan membuka browser dan otomatis mengunjungi website yang telah kita tentukan. 

membuat jalan pintas link website

Oke, demikianlah artikel tentang cara membuat shortcut link website. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu, dan jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan lewat komentar… Terima kasih…

Om Shanti, Shanti, Shanti, Om…


Post a Comment

0 Comments