Ad Code

Cara Membuka Folder Options di Windows 7, 8, dan 10

Om Swastyastu...

Di kesempatan ini saya akan membagikan artikel Cara Membuka Folder Options di Windows 7, 8, dan 10. Ketika kita ingin mengatur sebuah tampilan file atau folder pada Windows Explorer, kita perlu membuka yang namanya Folder Options, misalnya ingin menampilkan file yang tersembunyi, menampilkan thumbnail, dan lain - lain.

cara membuka folder options

Ada beberapa cara untuk membuka Folder Options, tergantung versi sistem operasi Windows yang digunakan. Dan berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan.

Melalui File Explorer (Windows 8, 8.1, 10).

Untuk kamu pengguna Windows 8, 8.1, atau 10, kamu bisa dengan mudah membuka Folder Options melalui File Explorer. Caranya adalah, pertama kamu buka dulu File Explorer. Klik tab “View” pada ribbon, setelah itu klik “Options”, lalu klik “Change folder and search options”.

membuka folder options dari explorer

Melalui Control Panel (Windows 7 - 10).

Cara ini bisa dilakukan di Windows 7 hingga 10. Pertama buka dulu Control Panel, kemudian ubah tampilannya menjadi Small icons. Setelah itu klik File Explorer Options (Win 8 -10) atau Folder Options (Win 7).

folder options, membuka control panel

Melalui Run Command (Windows 7 - 10).

Cara ini menggunakan perintah Run pada Windows. Pertama buka dulu dialog Run, ketik “control folders” setelah itu tekan Enter atau klik tombol OK.

membuka jendela folder options

Oke, semoga artikel Cara Membuka Folder Options di Windows 7, 8, dan 10 ini bisa bermanfaat untuk kamu. Sebenarnya masih ada lagi cara yang lain untuk membuka pengaturan Folder Options, jika kamu ingin menambahkan yang lainnya, silahkan tulis di komentar.

Om Santih, Santih, Santih, Om...





Post a Comment

0 Comments