Ad Code

Cara Mengubah Posisi Taskbar pada Windows 10

Om Swastyastu…

Halo, berikut ini saya akan membagikan artikel tentang Cara Mengubah Posisi Taskbar pada Windows 10, yang mungkin saja bermanfaat untuk kamu. Taskbar pada system operasi Windows umumnya terletak pada bagian bawah, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

mengubah posisi taskbar


Nah dengan cara ini, kamu bisa memindahkan letak Taskbar tersebut, bisa disebelah kanan, kiri, atau atas. Caranya mudah sekali, berikut adalah tutorialnya…

Mengubah Posisi Taskbar pada Windows 10

Cara 1 – Dengan Drag and Drop:
Cara termudah adalah dengan cara Drag and Drop Taskbar ke posisi yang diinginkan. Tapi sebelum itu kamu harus menghilangkan tanda centang pada “Lock the taskbar”, caranya adalah dengan klik kanan pada Taskbar lalu hilangkan tanda pada menu tersebut.

Jangan lupa centang kembali “Lock the taskbar” setelah merasa cocok dengan letak Taskbar yang baru.

mengubah posisi taskbar

Cara 2 – Melalui Settings:
Cara alternatif adalah dengan melalui Settings. Silahkan kamu tekan tombol Win+I, setelah muncul halaman Settings, navigasi ke Personalization -> Taskbar. Kemudian disebelah kanan pada Taskbar location on screen, pilih lokasi pada menu drop-down dengan cara mengkliknya.

mengubah posisi taskbar win 10

Bagaimana? Mudah sekali bukan?... Oh ya, untuk kamu pengguna selain Windows 10, bisa menggunakan cara yang pertama yaitu dengan fungsi drag-and-drop.

mengubah posisi taskbar


Om Santih, Santih, Santih, Om…

Post a Comment

0 Comments