Ad Code

Cara Menonaktifkan Timeline di Windows 10

Om Swastyastu…

Timeline adalah fitur yang diperkenalkan pertama kali oleh Microsoft di Windows 10 Build 1803. Fitur ini merupakan pengembangan dari Task View yang sudah ada pada Windows 10 versi terdahulu. Jika sebelumnya pada Task View hanya menampilkan virtual desktop atau jendela yang dibuka saja, sekarang akan ada history dari file yang dibuka atau diakses.

Memang, Timeline akan membantu kita mempercepat akses ke file yang telah kita buka sebelumnya. Namun disisi lain, Timeline juga memberikan masalah kepada kita terkait dengan yang namanya “PRIVACY”.

Bagaimana tidak, disana terpampang dengan jelas file yang telah kita akses, seperti dokumen, gambar, video dan sebagainya. Jika ada orang lain yang meminjam komputer kita, dan orang itu membuka fitur Timeline, maka privasi kita akan terbongkar dan ketahuan sudah membuka gambar atau video yang aneh - aneh --You pasti know maksud saya... Hehehe.

Oke, tidak perlu banyak omong lagi. Sekarang saya akan memberikan cara mematikan fitur Timeline bagi kamu yang ingin melindungi privasi.

Mematikan Fitur Timeline

Silahkan buka jendela Settings -> Privacy -> Activity History, setelah itu hilangkan centang pada “Store my activity history on this device” dan “Send my activity history to Microsoft”.

Kemudian pada bagian Show activities from these accounts, ubah ke “Off” untuk mematikannya.

cara menonaktifkan timeline, mematikan timeline windows 10

Oke, itulah tadi cara mematikan fitur Timeline untuk melindungi privasi. Jika kamu ingin mengaktifkannya kembali, kamu bisa melakukan kebalikan dari cara diatas. 

Semoga artikel ini bermanfaat, dan untuk kurang – lebihnya saya mohon maaf…  

Om Shanti, Shanti, Shanti, Om…

Post a Comment

0 Comments