Ad Code

Cara Mengganti Icon Folder di Komputer

Om Swastyastu…

Seperti biasanya, pada kesempatan ini saya kembali membagikan sebuah tutorial, yaitu tutorial Cara Mengganti Icon Folder di Komputer. Kamu sendiri pasti tau ‘kan? Setiap kita membuat folder baru di Windows maka tampilan dari folder yang kita buat pasti itu – itu saja. Terkadang ada rasa bosan menghinggapi diri kita dan ingin rasanya berpaling dari folder yang membosakan (Cieh kata – katanya hehehe).

Sebenarnya, system operasi Windows sudah menyediakan pengaturan untuk mengganti icon folder tersebut. Kita bisa menggantinya sesuka hati kita, tanpa perlu menggunakan software tambahan. Jika kamu sudah tidak sabar ingin mencoba, oke kita langsung saja ke tutorial…

Tutorial Mengganti Icon Folder di Komputer

Disini tutorialnya saya bagi menjadi 2 bagian, yaitu cara mengganti icon dan juga cara untuk mengembalikan icon folder ke semula. Silahkan simak baik - baik tutorial berikut ini.

Mengganti Icon Folder di Windows

1. Silahkan kamu cari folder yang ingin kamu ganti iconnya, atau buat yang baru juga boleh dengan cara klik kanan lalu pilh New -> Folder. Setelah itu klik kanan pada folder, lalu setelah tampil menu pilih Properties.

Cara Mengganti Icon Folder di Komputer 1

2. Pilih tab Customize, kemudian klik tombol Change Icon….

Cara Mengganti Icon Folder di Komputer 2

3. Pilih icon yang disediakan oleh Windows, atau bisa dengan mengklik tombol Browse… untuk menggunakan icon milik kamu sendiri (file berekstensi .ico). Setelah icon dipilih, klik tombol OK.

Cara Mengganti Icon Folder di Komputer 3

4. Klik tombol OK sekali lagi, dan horeee! Icon folder sudah berubah!.

Cara Mengganti Icon Folder di Komputer 4

Cara Mengganti Icon Folder di Komputer 5

Nah, bagaimana? Mudah sekali ‘kan cara mengganti icon foldernya?. Sekarang kamu bisa pamerin tuh ke teman – teman kamu bahwa icon folder di komputer kamu tampil beda dan keren. Pasti mereka bakal iri deh sama kamu terus nanyain, bagaimana caranya bro? hehehe.

Dan sekarang, kita lanjut ke tutorial selanjutnya, yaitu mengembalikan icon folder ke semula. Masa kita bisa mengubah icon tapi tidak bisa mengembalikannya? Ibaratnya sebuah mobil yang bisa maju tapi tidak bisa mundur, gimana tuh jadinya?.

Mengembalikan Icon Folder ke Semula

1. Lakukan langkah 1 sampai 2 seperti diatas.

2. Pada bagian memilih icon, klik tombol Restore Defaults.

Cara Mengganti Icon Folder di Komputer 6

3. Klik tombol OK sekali lagi untuk mengembalikan icon folder ke semula.

Cara Mengganti Icon Folder di Komputer 7

Demikianlah tutorial Cara Mengganti Icon Folder di Komputer, semoga bisa bermanfaat untuk kamu. Jika ada pertanyaan seputar tutorial ini, bisa kamu tanyakan lewat kolom komentar, saya usahakan membantu sebisa saya.

Baca Juga: 


Om Santih, Santih, Santih, Om…

Post a Comment

0 Comments