Ad Code

Cara Menghapus (Uninstall) Aplikasi di Windows 10

 Cara Uninstall Aplikasi Windows 10

Om Swastyastu…

Cara Menghapus (Uninstall) Aplikasi di Windows 10 - Sebuah system operasi jika tanpa ada aplikasi didalamnya, ibarat seperti sayur tanpa garam yang terasa hambar. Tapi, jika garamnya terlalu berlebihan, itu juga kurang baik, sama halnya dengan terlalu banyak aplikasi yang terinstall di komputer, bisa membuat system menjadi lambat.

Salah satu kebiasaan pengguna adalah, menginstall aplikasi yang belum tentu dia butuhkan. Hingga akhirnya aplikasi tersebut terbengkalai dan lumutan di hard disk. Nah, maka dari itu kita harus bijak dalam install aplikasi dan mulailah bersih – bersih dari aplikasi yang tidak diperlukan.

Dengan menguninstall aplikasi yang jarang atau bahkan tidak kamu pakai, bisa membuat ruang hard disk menjadi lebih lega, dan system pun akan terasa ringan karena tidak banyak process yang berjalan di background.

Oke, tidak usah banyak omong, langsung saja ke tutorial…

Menghapus Aplikasi di Windows 10

Bagi pengguna Windows 10, kita bisa menggunakan 3 cara untuk menguninstall atau menghapus aplikasi. Silahkan kamu sesuaikan dengan jenis aplikasi yang ingin kamu uninstall.

Cara 1 – Uninstall Melalui Start Menu.

Pertama kamu klik Start menu, lalu cari aplikasi yang ingin kamu hapus. Setelah itu klik kanan pada aplikasi, dan klik Uninstall pada menu yang muncul. Jika ada pesan peringatan, klik Uninstall lagi dan tunggu beberapa saat hingga aplikasi hilang dari daftar aplikasi.

Cara ini hanya bisa digunakan untuk menghapus aplikasi yang di download dari Microsoft Store.

Cara Uninstall Aplikasi Windows 10

Cara 2 – Uninstall Melalui Settings.

Buka halaman Settings dengan menekan tombol Win + I pada keyboard, lalu navigasi ke Apps > Apps & features. Disebelah kanannya pilih aplikasi yang ingin diuninstall, setelah itu klik tombol Uninstall, dan pada pesan peringatan, klik Uninstall lagi untuk melanjutkan proses. 

Cara ini bisa kamu gunakan untuk menghapus aplikasi Microsoft Store dan Win32.

Cara Uninstall Aplikasi Windows 10

Cara 3 – Uninstall Melalui Control Panel.

Silahkan buka Control Panel dan atur icon menjadi Small icons. Klik pada Programs & Features, maka kamu akan melihat daftar aplikasi yang terpasang di komputer. Pilih aplikasi yang ingin dihapus, kemudian klik pilihan Uninstall yang ada diatasnya.

Cara ini hanya bisa digunakan untuk menghapus aplikasi Win32.

Cara Uninstall Aplikasi Windows 10

Cara Uninstall Aplikasi Windows 10

Demikianlah artikel Cara Menghapus (Uninstall) Aplikasi di Windows 10, semoga bermanfaat dan tunggu tulisan saya selanjutnya.


Om Santih, Santih, Santih, Om...

Post a Comment

0 Comments