Ad Code

Cara Memunculkan “Run” Pada Start Menu di Windows 7

Lari pagi!!, lari pagi!!, Tooeeettt!!!..Hehehe, kayak lagunya Bang Haji Rhoma Irama si raja dangdut Indonesia. Nah artikel kali ini akan membahas yang berhubungan dengan kata “lari” dalam bahasa Inggrisnya, yakni “Run”.

Tapi, run (lari) yang bukan arti sebenarnya lo ya. Melainkan hanyalah fungsi run yang ada pada sistem operasi Windows. Seperti yang diketahui, dengan “Run” kita bisa memanggil tool – tool bermanfaat bawaan Windows, contohnya seperti Registry Editor yang bisa di panggil dengan mengetikkan “regedit”.

Di Windows 7 kita harus mencarinya dulu ke Start => All Programs => Accessories => Run untuk menggunakannya. Tidak seperti Windows sebelumnya, pada Windows XP  kita dengan mudah menemukan run pada start menu tanpa harus langkah panjang lagi. 

Nah, berikut saya akan memberikan caranya agar run muncul kembali pada start menu Windows 7...

Tutorial:
1. Klik kanan pada tombol Start, pilih “Properties”.

Gambar 1.
2. Pada tab Start Menu, klik tombol “Customize...”.

Gambar 2.
3. Setelah muncul kotak Customize Start Menu, silahkan scroll ke bawah dan temukan “Run Command”, setelah itu beri tanda centang.

Gambar 3.
4. Klik tombol “OK”, dan “OK” lagi... Selesai...

Setelah melakukan langkah – langkah diatas, silahkan lihat pada start menu.  Horee!! run muncul kembali!!.

Gambar 4.
 
Demikianlah Cara Memunculkan "Run" Pada Start Menu Windows 7. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan lewat kotak komentar.
SEMOGA BERMANFAAT

Post a Comment

0 Comments